Rabu, 28 Maret 2012

Pinus & Pinus

Pinus&Pinus #3
Medio 2007, lupa tepatnya kapan, menjelang tengah malam saya "diculik" beberapa senior Bramastya ke warung kopi di depan stasiun besar kereta api Madiun. Tidak banyak, hanya enam orang dengan saya -- tentu saja yang paling junior (masih kelas XI di SMA 2).

Obrolan warung kopi itu berujung pada gagasan mencetak semacam mild magazine. Disepakati pakai nama Pinus & Pinus dengan format 15 cm x 22 cm, tebal kurang lebih 15 halaman. Ide tema sengaja diusung selaras dengan Bramastya: pembentukan karakter dan kepedulian lingkungan. Segmentasi pembaca adalah orang muda atau orang yang pernah muda :)

Malam ini, akhir Maret 2012, ketika beres-beres kamar kosan saya temukan satu eksemplar  Pinus & Pinus edisi #3. Setelah lima tahun, semoga edisi-edisi yang lain masih bisa saya temukan terselip di kamar Madiun.

 Memang sangat disayangkan cuma terbit sampai edisi #5 (kalau ndak salah) saja.

Walau tidak ada by line pada kolom-kolomnya, tapi saya yakin dan ingat edisi ini kesemuanya ditulis Mas Andik Kurniawan.

Sebelum raib juga kemakan waktu, saya abadikan menu-menu edisi #3 di blog ini:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar